Pengaruh Digital Marketing dan Brand Image terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Pada E-Commerce Sociolla (Studi Kasus Pengguna Sociolla pada Mahasiswa Universitas Bangka Belitung)

Niken Febyana Hugeng, (NIM. 3021711101) (2024) Pengaruh Digital Marketing dan Brand Image terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Pada E-Commerce Sociolla (Studi Kasus Pengguna Sociolla pada Mahasiswa Universitas Bangka Belitung). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi fenomena yang menunjukkan bahwa adanya peningkatan trend belanja produk kecantikan melalui website Sociolla pada mahasiswa Universitas Bangka Belitung, serta untuk mengetahui apakah digital marketing (X1) dan brand image (X2) mempengaruhi minat beli (Y). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui digital marketing dan brand image serta pengaruhnya terhadap minat beli minat beli produk kecantikan pada e-commerce Sociolla pada mahasiswa Universitas Bangka Belitung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, teknik pengambilan sampel menggunakan metode stratified random sampling, strata yang digunakan sebanyak 6 fakultas yang ada di Universitas Bangka Belitung. Pada penelitian ini variabel bebasnya yaitu digital marketing dan brand image serta variabel terikatnya yaitu minat beli. Metode analisis data dalam penelitian kuantitatif menggunakan analisis linear berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel digital marketing (X1) dan brand image (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel digital marketing, brand image dan fitur produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Uji koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa variabel digital marketing dan brand image mempengaruhi minat beli sebesar 29,1 persen.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Brand Image, dan Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 22 Aug 2024 01:53
Last Modified: 22 Aug 2024 01:53
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/10060

Actions (login required)

View Item View Item