Pengaruh ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, dan kepercayaan terhadap niat pemanfaatan teknologi informasi (studi kasus pada PT Timah (Persero) Tbk

Daniel Surya Budiman, (NIM. 3011211021) (2016) Pengaruh ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, dan kepercayaan terhadap niat pemanfaatan teknologi informasi (studi kasus pada PT Timah (Persero) Tbk. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (401kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img]
Preview
Text
PENUTUP.pdf

Download (380kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (761kB) | Preview

Abstract

Pemanfaatan teknologi informasi merupkan hal yang penting bagi perusahaan, karena dapat meningkatkan keefektifan dan efisiensi usaha terhadap sumber daya yang dimiliki. Namun, penerapan teknologi informasi tidak bisa diterapkan secara langsung dalam sebuah perusahaan. Perusahaan harus memahami faktor-faktor yang dapat mempengaruhi niat individu untuk memanfaatkan teknologi tersebut, agar teknologi informasi yang diterapkan dapat digunakan secara efektif sehingga dapat meningkatkan kinerjanya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan menguji niat pemanfaatan teknologi informasi yang dikembangkan oleh Venkatesh (2003), Kimberley (2012) dan Rianti (2014). Penelitian ini mendeterminasikan ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha dan kepercayaan teknologi sistem informasi terhadap niat pemanfaatan teknologi informasi. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner sebanyak 114 kuesioner pada karyawan PT Timah (Persero) Tbk Pangkalpinang. Sebanyak 90 kuesioner kembali dari 114 yang dikirim dan hanya 72 kuesioner yang dapat diolah. Analisa data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda dengan Program SPSS versi 20. Hasil penelitian dari uji hipotesis uji f dan uji t menunjukkan bahwa secara simultan variabel ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha dan kepercayaan teknologi sistem informasi berpengaruh positif signifikan terhadap niat pemanfaatan teknologi informasi. Kemudian secara parsial variabel ekspektasi kinerja dan kepercayaan teknologi sistem informasi berpengaruh positif signifikan terhadap niat pemanfaatan teknologi informasi. Sedangkan ekspektasi usaha tidak berpengaruh terhadap niat pemanfaatan teknologi informasi.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, kepercayaan teknologi sistem informasi dan niat pemanfaatan teknologi informasi.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Darma -
Date Deposited: 26 Jul 2018 06:54
Last Modified: 26 Jul 2018 06:54
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/957

Actions (login required)

View Item View Item