Pengaruh pengawasan, transparansi dan pengendalian apbd terhadap tercapainya good governance. (studi kasus di SKPD Kota Pangkalpinang)

Ayu Pramithasari, (NIM. 3011111021) (2016) Pengaruh pengawasan, transparansi dan pengendalian apbd terhadap tercapainya good governance. (studi kasus di SKPD Kota Pangkalpinang). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (848kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (362kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (862kB)
[img]
Preview
Text
PENUTUP.pdf

Download (353kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN .pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Good Governance merupakan salah satu isu sentral yang paling mengemuka dalam pengelolaan administrasi publik dewasa ini. Tuntutan gencar yang dilakukan oleh masyarakat kepada pemerintah, salah satunya adalah tentang pengelolaan keuangan yang dalam hal ini adalah APBD. Keberhasilan pembangunan suatu daerah dapat dilihat dari tingkat keberhasilan keuangannya. Buruknya pengelolaan keuangan akan menjadi salah satu penyebabnya hancurnya suatu negara yang menyebabkan banyaknya anggaran daerah yang tidak terlaksana sebagaimana mestinya. Penggunaan dan pengelolaan APBD yang kurang baik akan mempengaruhi kinerja suatu pemerintahan sehingga apabila pelaksanaan good governance ditingkatkan maka otomatis dapat meningkatkan kinerja organisasi itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengawasan, transparansi, dan pengendalian APBD berpengaruh terhadap tercapainya good governance pada SKPD Kota Pangkalpinang. Sampel penelitian ini berjumla 105 orang (27 dinas) di SKPD Kota Pangkalpinang. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive Sampling dengan menggunakan kriteria yang telah ditetapkan. Jenis data dan metode pengumpulan data adalah data primer, yaitu data penelitian yang diperoleh secara langsung dari sumber asli berupa jawaban kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengawasan, pengawasan dan pengendalian APBD berpengaruh terhadap tercapainya good governance. nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa secara bersama-sama pengawasan, transparansi dan pengendalian APBD memberikan sumbanga terhadap variabel dependen (Good Governance) sebesar 77,5% sedangkan sisanya 22,5% dipengaruhi oleh faktor lain di luar model

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengawasan, transparansi, pengendalian apbd, good governance.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Darma -
Date Deposited: 26 Jul 2018 06:54
Last Modified: 26 Jul 2018 06:54
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/956

Actions (login required)

View Item View Item