Pengaruh digital marketing UMKM pengolahan makanan dan minuman terhadap kinerja pemasaran melalui inovasi produk di Kota Pangkalpinang.

Gian Ningsih, (NIM. 2051911024) (2024) Pengaruh digital marketing UMKM pengolahan makanan dan minuman terhadap kinerja pemasaran melalui inovasi produk di Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing terhadap kinerja pemasaran, menganalisis pengaruh digital marketing terhadap inovasi produk, menganalisis pengaruh inovasi produk terhadap kinerja pemasaran, serta menganalisis pengaruh digital marketing terhadap kinerja pemasaran melalui inovasi produk pada UMKM pengolahan makanan dan minuman di Kota Pangkalpinang. Pengambilan data penelitian dilaksanakan pada bulan Agustus sampai dengan bulan September tahun 2023 terhadap pelaku UMKM pengolahan makanan dan minuman di Kota Pangkalpinang yang memanfaatkan digital marketing. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Sedangkan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling (secara sengaja) dengan jumlah sampel sebanyak 65 responden. Metode analisis menggunakan analisis SEM-PLS (Structural Equation Modelling-Partial Least Square) dengan software SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, digital marketing berpengaruh positif terhadap inovasi produk, inovasi produk berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran, serta digital marketing berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran melalui inovasi produk.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: digital marketing, inovasi produk, kinerja pemasaran, UMKM
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Agribisnis
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 23 Jan 2024 03:11
Last Modified: 23 Jan 2024 03:11
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/8780

Actions (login required)

View Item View Item