Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, dan Electronic Word of Mouth (E-WoM) terhadap Minat Beli pada Produk Somethinc di Kota Pangkalpinang

Dinda Novriyanti, (NIM. 3021911005) (2023) Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, dan Electronic Word of Mouth (E-WoM) terhadap Minat Beli pada Produk Somethinc di Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kosmetik adalah kebutuhan sehari-hari dan sangat diminati oleh semuakalangan wanita. Industri kosmetik mengalami peningkatan setiap tahunnya. Banyak nya pelaku bisnis yang berkontribusi dalam bidang produk kecantikanmereka bersaing mendapatkan hati konsumen agar mendapatkan target penjualanyang maksimal. Somethinc terus mengalami peningkatan penjualan setiaptahunnya sehingga berhasil mendapatkan posisi sebagai brand terlaris di ecommerce. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui seberapa besar pengaruh celebrity endorser (X1), brand image (X2) dan electronic wordof mouth (X3) terhadap minat beli (Y) pada produk Somethinc. Penelitianini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak100responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probabilitysampling menggunakan metode purposive sampling. Variabel bebas dalampenelitian ini adalah celebrity endorser, brand image dan electronic wordof mouth, sedangkan variabel terikat yaitu minat beli . Metode analisis datamenggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, brand image berpengaruh positif dan signifikanterhadap minat beli, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikanterhadap minat beli. Yang berarti variabel independen secara simultanberpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Sementara hasil analisis determinasi koefisien (R²) menunjukkan angka adjusted R Square 0,479atau 47,9%. Hal tersebut berarti variasi variabel minat beli dijelaskanolehvariabel celebrity endorser, brand image dan electronic word of mouth, sebesar 47,9% dan sisanya 52,2% dijelaskan diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Bndorser, Brand Image dan Electronic Word of Wouth, dan Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 14 Dec 2023 01:23
Last Modified: 14 Dec 2023 01:23
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/8516

Actions (login required)

View Item View Item