Analisis perbandingan tingkat pelayanan terhadap pengembangan terminal penumpang Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang

Apria Ariska, (NIM.1041211005) (2017) Analisis perbandingan tingkat pelayanan terhadap pengembangan terminal penumpang Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (28MB) | Preview

Abstract

Terminal penumpang merupakan fasilitas utama dari sistem bandar udara yang memiliki peran penting yaitu sebagai penghubung sistem transportasi darat dan sistem transportasi udara yang menampung kegiatan-kegiatan pemprosesan penumpang datang dan berangkat serta pemindahan penumpang dan bagasi dari dan ke pesawat udara. Tingginya tingkat pergerakan penumpang dari tahun ke tahun menyebabkan Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang melebihi kapasitas tampung sehingga dilakukan pengembangan kapasitas bandara melalui pembangunan terminal penumpang baru. Oleh karena itu, dilakukan penelitian mengenai perbandingan tingkat pelayanan terhadap perkembangan terminal penumpang Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang. Bagian fasilitas yang ditinjau meliputi chek-in area, ruang tunggu keberangkatan, dan baggage claim area. Tugas Akhir ini bertujuan untuk menganalisa perbandingan luas dan tingkat pelayanan terhadap perkembangan terminal penumpang Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor : KM 20 tahun 2005 tentang pemberlakuan Standar Nasional Indonesia (SNI-03-7046- 2004) mengenai Terminal Penumpang Bandar Udara sebagai Standar Wajib dan internasional Air Transport Assosiation (IATA) serta memprediksi jumlah penumpang untuk 5 tahun mendatang dengan menggunakan analisis regresi linear. Hasil perhitungan dari tugas akhir ini menunjukkan bahwa luas terminal penumpang sudah memenuhi Standar berdasarkan SNI-03-7046-2004 dan tingkat pelayanan terminal penumpang yang meliputi chek-in area, ruang tunggu dan baggage claim area berada pada kondisi A yang menunjukan bahwa tingkat layanan dan kenyamanan sempurna, pergerakan atau arus leluasa serta untuk perhitungan prediksi jumlah penumpang 5 tahun mendatang menunjukkan bahwa jumlah penumpang setiap tahun mengalami kenaikan dan jumlah kursi yang tersedia di ruang tunggu keberangkatan saat ini masih mampu melayani jumlah penumpang yang berangkat pada 5 tahun mendatang dikarenakan jumlah tempat duduk masih melebihi jumlah penumpang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Terminal penumpang, chek-in area, ruang tunggu keberangkatan, baggage claim area, tingkat pelayanan, prediksi penumpang, Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TP Chemical technology
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Mrs Septi Eskawati
Date Deposited: 23 Jul 2018 01:33
Last Modified: 23 Jul 2018 01:33
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/844

Actions (login required)

View Item View Item