Pengaruh cognitive benefits dan social integrative benefits terhadap customer engagement smartphone xiaomi pada generasi Z

Daniyal Ulyana, (NIM.3021711077) (2022) Pengaruh cognitive benefits dan social integrative benefits terhadap customer engagement smartphone xiaomi pada generasi Z. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (807kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (989kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (891kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (997kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penggunaan smartphone dikalangan masyarakat Indonesia saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok setiap orang, salah satunya adalah generasi Z yang disebut sebagai digital natives atau lebih dikenal dengan generasi yang mengandalkan kecepatan pada menggunakan teknologi dan menerima informasi lebih cepat. Keterlibatan komunitas sebagai konsumen menjadi pokok permasalahan yang sering ditemui. Fenomena tersebut sering disebut Customer Engagement dan menciptakan adanya rasa bangga dari manfaat yang didapat (cognitive benefits), rasa saling memiliki dan rasa kekeluargaan antar sesama pengguna (social integrative benefits) karena memiliki kesamaan kesukaan serta adanya rasa puas sebagai akibatnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh cognitive benefits dan social integrative benefits terhadap customer engagement smartphone Xiaomi pada Generasi Z terkhusus di Sumatra Bagian Selatan (Bengkulu, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung dan Sumatra Selatan). Pendekatan penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak 385 responden yang didapatkan berdasarkan perhitungan dari rumus lemeshow. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability samping jenis proportionate stratified random sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah cognitive benefits dan social integrative benefits, sedangkan variabel terikat yaitu customer engagement. Metode analisis data menggunakan analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa analisis deskriptif cognitive benefits dan social integrative benefits terhadap customer engagement smartphone Xiaomi termasuk kategori tinggi, cognitive benefits dan social integrative benefits secara parsial masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement pada Generasi Z terkhusus di Sumatra Bagian Selatan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manfaat Kognitif; Manfaat Integrasi Sosial; Keterlibatan Konsumen; smartphone dan Generasi Z.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 03 Aug 2022 04:16
Last Modified: 03 Aug 2022 04:18
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/6163

Actions (login required)

View Item View Item