Pengaruh relationship marketing dan keunggulan produk terhadap loyalitas nasabah pada PT Pegadaian Syariah unit Pangkalpinang

Ambar lestari, (NIM. 3021211006) (2016) Pengaruh relationship marketing dan keunggulan produk terhadap loyalitas nasabah pada PT Pegadaian Syariah unit Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Hal Depan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab-1.pdf

Download (446kB) | Preview
[img] Text
Bab-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB) | Request a copy
[img] Text
Bab-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text
Bab-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (799kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Bab-5.pdf

Download (190kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pegadaian Syariah merupakan salah satu lembaga keuangan bukan bank yang selama ini menyalurkan bantuan dana pinjaman berdasarkan syariat islam, tampil sebagai altenative penyandang dana untuk mengatasi kebutuhan masyarakat kecil dan menengah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jumlah sampel sebanyak 266 responden, dengan menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik pengambilan sampling accidental sampling. Pada penelitian ini variable bebasnya terdiri dari relationship marketing dan keunggulan produk. Sedangkan untuk variable terikatnya loyalitas nasabah. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis verivikatif dengan pengujian instrument menggunakan uji asumsi klasik metode analisis data menggunakan regresi berganda dengan uji f dan uji t Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable bebas relationship marketing dan keunggulan produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Seperti hasil dari perhitungan uji f bahwa fhitung (203,938) > dari ftabel (3,030116), dengan signifikasi (0,00) < dari alpha pada taraf 5% atau 0,05. Sehingga H1 diterima dan H0 ditolak. Sedangkan Koefesien determinan (Adjusted Rsquare ) sebesar 0,608 atau 60,8%, maka pengaruh variable X secara serentak terhadap variable Y sebesar 60,8%. Sedangkan uji T diketahui variable X1 tthitung 4,507 > ttabel 1,9690 maka dikatakan variabel ini berpengaruh secara signifikan dan kearah positif terhadap variabael Y(terikat), variabel X2 thitung 8,181 > ttabel 1,9690 maka dikatakan variabel ini berpengaruh secara signifikan dan kearah positif terhadap variabel Y(terikat).

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, Keunggulan produk dan Loyalitas Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Janfrist Pagendo Purba
Date Deposited: 14 Mar 2018 03:55
Last Modified: 14 Mar 2018 03:55
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/566

Actions (login required)

View Item View Item