Pengaruh store atmosphere (suasana toko), lokasi, dan gaya hidup terhadap minat beli konsumen pada Happy Ropang & Juice Pangkalpinang

Marta Purba, (NIM. 3021311056) (2017) Pengaruh store atmosphere (suasana toko), lokasi, dan gaya hidup terhadap minat beli konsumen pada Happy Ropang & Juice Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (219kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya muncul usaha di Pangkalpinang yang sangat meningkat dan memunculkan persaingan antar pengusaha khususnya dalam usaha kuliner, sehingga diharapkan pemasaran yang optimal dari tiap pelaku usaha. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh store atmosphere (suasana toko), lokasi, dan gaya hidup terhadap minat beli konsumen pada Happy Ropang & Juice. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel 127 responden, yaitu berasal dari konsumen yang mengunjungi Happy Ropang & Juice, teknik pengambilan sampel disederhanakan dengan menggunakan rumus slovin. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari store atmosphere (suasana toko), lokasi, dan gaya hidup, sedangkan variabel terikatnya adalah minat beli konsumen. Pengujian instrument menggunakan uji validitas dan reliabilitas, sedangkan metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian variabel independen (X1) diperoleh thitung (4,226) > ttabel (1,979) dan variable (X2) thitung (3,340) > ttabel (1,979) dan (X3) thitung (3,654)> ttabel (1,979). Maka variabel X1 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y, variabel X2 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y, dan variabel X3 berpengaruh terhadap variabel Y. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (17,086) > Ftabel (2,68), sedangkan signifikansi adalah 0,000 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen secara signifikan. Sedangkan koefisien determinasi (Adjusted R square) sebesar 0,277 atau 27,7 % yakni berarti variabel minat beli dapat dijelaskan oleh variabel store atmosphere (suasana toko), lokasi, dan gaya hidup.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Store Atmosphere (Suasana Toko), Lokasi, dan Gaya Hidup
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 21 Feb 2018 07:52
Last Modified: 21 Feb 2018 07:52
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/374

Actions (login required)

View Item View Item