Pengaruh viral marketing dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian online melalui media sosial instagram pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung angkatan 2016-2018

Kurnia Sandy, (NIM. 3021511041) (2019) Pengaruh viral marketing dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian online melalui media sosial instagram pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung angkatan 2016-2018. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
_Halaman Depan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
_BAB I.pdf

Download (538kB) | Preview
[img] Text
_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[img] Text
_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[img] Text
_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB)
[img]
Preview
Text
_BAB V.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
_Daftar pustaka.pdf

Download (282kB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui: pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian online; pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian online; dan pengaruh viral marketing dan kepercayaan konsumen secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian online. Penelitian ini dapat dikategorikan dalam penelitian kuantitaif karena data yang diperoleh berupa angka yang berasal dari kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 136 responden dengan menggunakan metode Proportionate stratified random sampling. Model analisis data yang digunakan regresi linear berganda, dengan uji f, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan: 1) viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dapat diterima. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan uji t lebih kecil dari 0,05 dan nilai t hitung lebih besar dari t tabel sebesar 5,681; 2) kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dapat diterima. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan uji t lebih kecil dari 0,05 dan nili t hitung lebih besar dari t tabel sebesar 7,818; 3) viral marketing dan kepercayaan konsumen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dapat diterima. Hal ini dibuktikan dengan nilai F sebesar 389,682 dengan nilai signifikan 0,000. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukan determinasi R2 pada penelitian ini 85,2% dan masih ada 14,8% variabel lain diluar penelitian yang masih bisa dikembangkan untuk penelitian berikutnya.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing,Kepercayaan konsumen dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Merty -
Date Deposited: 16 Apr 2020 04:46
Last Modified: 16 Apr 2020 04:46
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3414

Actions (login required)

View Item View Item