Pengaruh desain produk, kualitas produk dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian sofa rakitan Pandri Mebel (studi pada Toko Mahkota Jati Pangkalpinang)

Efendi, (NIM. 3021211025) (2017) Pengaruh desain produk, kualitas produk dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian sofa rakitan Pandri Mebel (studi pada Toko Mahkota Jati Pangkalpinang). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (420kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (376kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan fenomena yang ada menunjukan bahwa usaha sofa rakitan pandri mebel belum bisa melakukan penjualan dengan maksimal didalam usahanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendapatkan kajian tentang pengaruh desain produk, kualitas produk dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian sofa rakitan Pandri Mebel (Studi pada Toko Mahkota Jati Pangkalpinang). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 93 responden, sedangkan tekhnik pengambilan sampel menggunakan tekhnik accidental sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari desain produk, kualitas produk dan kepecayaan konsumen, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji f dan R2. Hasil penelitian variabel independen desain produk (X1) diperoleh thitung (2,154) > Ttabel (1,986), variabel kualitas produk (X2) thitung (2,961) > Ttabel (1,986) dan variabel kepercayaan konsumen (X3) thitung (2,024) > Ttabel (1,986). Maka variabel desain produk (X1) berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian (Y), variabel kualitas produk (X2) berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian (Y) dan variabel kepercayaan konsumen (X3) berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (15,949) > Ftabel (2,71), sedangkan signifikansi adalah 0,000 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen (desain produk, kualitas produk dan kepercayaan konsumen) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (keputusan pembelian) secara positif dan signifikan. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan Adjusted R Square 0,328 atau 32,8%, yakni berarti variasi variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel desain produk, kualitas produk dan kepercayaan konsumen, sisanya 67,2% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Desain Produk, Kualitas Produk, Kepercayaan Konsumen dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 14 Feb 2018 07:29
Last Modified: 14 Feb 2018 07:29
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/285

Actions (login required)

View Item View Item