Karakteristik konsumen dan strategi pemasaran abon nabati di UKM raja abon makmur lestari Kota Pangkalpinang

Hafizh Naufal Tsary, (NIM. 2051411016) (2019) Karakteristik konsumen dan strategi pemasaran abon nabati di UKM raja abon makmur lestari Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
HAL DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (269kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (264kB) | Preview

Abstract

UKM Raja Abon Makmur Lestari merupakan satu-satuya UKM yang menghasilkan abon dengan bahan baku nabati seperti jantung pisang, nanas, rebung, dan nangka di Kota Pangkalpinang. Pemasaran produk abon nabati di Kota Pangkalpinang masih belum optimal sehingga memerlukan alternatif strategi pemasaran dalam memperluas jangkauan pemasarannya di Kota Pangkalpinang. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen abon nabati UKM Raja Abon Makmur Lestari di Kota Pangkalpinang dan merumuskan alteratif strategi pemasaran apa saja yang bisa dilakukan UKM Raja Abon Makmur Lestari untuk memasarkan produk abon nabatinya. Penelitian ini dimulai pada bulan September 2017 hingga bulan September 2018. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus di UKM Raja Abon Makmur Lestari. Karakteristik konsumen akan dijawab menggunakan teknik statistik deskriptif kuantitatif. Perumusan alternatif strategi pemasaran akan dijawab menggunakan teknik deskriptif kualitatif menggunakan Matriks SWOT sebagai alat perumusan strategi. Hasil dari identifikasi karakteristik konsumen abon nabati UKM Raja Abon Makmur Lestari paling banyak dilihat berjenis kelamin perempuan dengan usia berkisaran pada usia 27 tahun sampai dengan 32 tahun yang berkerja sebagai pegawai swasta dengan jumlah pendapatan rata-rata perbulan Rp 2.000.000,- sampai dengan Rp 3.000.000,-; tujuan melakukan pembelian produk abon nabati untuk dikonsumsi langsung. Beberapa alternatif strategi pemasaran abon nabati UKM Raja Abon Makmur Lestari yang disarankan menggunakan Matriks SWOT diantaranya adalah meningkatkan jumlah produksi setiap minggu, menambah jumlah tenaga kerja, memperluas jangkauan distribusi, penciptaan hak paten produk, peningkatan daya saing produk, peningkatan promosi melalui sosial media, kerja sama dengan para petani pemasok bahan baku

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Abon Nabati, Karakteristik Konsumen, Strategi Pemasaran, SWOT
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
T Technology > TX Home economics
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Agribisnis
Depositing User: Mr Janfrist Pagendo Purba
Date Deposited: 12 Jun 2019 01:05
Last Modified: 12 Jun 2019 01:05
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/2490

Actions (login required)

View Item View Item