Pengukuran kinerja PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir menggunakan pendekatan balanced scorecard

Putri Aprilya Ningtias, (NIM. 3011411085) (2018) Pengukuran kinerja PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir menggunakan pendekatan balanced scorecard. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
HAL DEPAN.pdf

Download (956kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (310kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (311kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana balanced scorecard diterapkan untuk pengukuran kinerja pada PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir dengan pendekatan ini kinerja perusahaan akan diukur melalui empat perspektif kinerja yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang berupa pengumpulan, penyajian dan penganalisaan data yang diperoleh dari studi lapangan, dan didukung oleh teori-teori yang diperoleh dari studi kepustakaan. Berdasarkan analisa data yang telah di dapat dengan menggunakan pendekatan balanced scorecard, maka diperoleh simpulan: (1) perspektif keuangan yaitu NPM (Net Profit Margin), ROA (Return On Asset), ROE (Return On Equity), TATO (Total Asset Turnover), dan Current Ratio menunjukkan bahwa kinerja keuangan dapat dikatakan baik;(2) perspektif pelangan yaitu dalam memperoleh pelanggan baru dan mempertahankan jumlah pelanggan menghasilkan angka yang baik dengan didukung kepuasan pelanggan selama 3 tahun terakhir;(3) perspektif proses bisnis internal yaitu proses inovasi, operasi dan pelayanan purna jual yang diberikan oleh perusahaan sudah baik;(4) perspektif pertumbuhan dan pembelajaran yaitu perusahaan dikatakan sudah mampu mencapai kepuasan dari karyawan untuk bekerja lebih baik, dan perusahaan termasuk perusahaan yang sangat peduli terhadap kualitas yang dimiliki oleh karyawan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Balanced Scorecard, Pengukuran Kinerja
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mr Arja Kusuma
Date Deposited: 11 Jun 2019 01:39
Last Modified: 11 Jun 2019 01:39
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/2402

Actions (login required)

View Item View Item