Analisis tiga simpang bersinyal dengan megkoordinasi antar simpang (studi kasus: simpang gabek, simpang mitro, dan simpang timah)

Belly Suregar, (NIM. 1041011004) (2016) Analisis tiga simpang bersinyal dengan megkoordinasi antar simpang (studi kasus: simpang gabek, simpang mitro, dan simpang timah). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (269kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
PENUTUP.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (187kB) | Preview

Abstract

Pada persimpangan di jalan Jenderal Sudirman kota Pangkalpinang memiliki arus lalu lintas yang cukup padat pada persimpangan Gabek, simpang Mitro, dan simpang Timah. Sedangkan kondisi arus lalu lintas dipersimpangan pada saat jam-jam sibuk sering terjadi tundaan yang tinggi. Untuk mengurangi tundaan pada simpang Gabek, simpang Mitro, dan simpang Timah dengan cara mengkoordinasi antar simpang. Dalam analisis koordinasi dipilih waktu siklus berkinerja terbaik sebesar 91 detik. Koordinasi sinyal dilakukan dengan menggunakan waktu offset yang telah didapat dari kecepatan rencana, dalam hal ini kecepatan yang dipakai adalah kecepatan maksimum yang diizinkan dalam kota sesuai regulasi yang ada sebesar 40 km/jam. Kinerja simpang rata-rata pada arus utama yang dikoordinasikan berupa Derajat Kejenuhan (DS), Panjang Antrian (QL), Kendaraan Terhenti (NSv), dan Tundaan (Delay) adalah 0,73 untuk DS, 144,67 meter untuk QL, 1568,9 smp/jam untuk NSv, dan Delay sebesar 237,55 det/smp. Sedangkan setelah dilakukan perencanaan waktu siklus baru yang berdasarkan pada teori koordinasi, didapat nilai DS sebesar 0,71, QL sebesar 101,88 meter, NSv sebesar 759,2 smp/jam, dan Delay sebesar 89,27 det/smp.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: koordinasi, derajat kejenuhan, panjang antrian, kendaraan terhenti, dan tundaan.
Subjects: T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Darma -
Date Deposited: 18 Dec 2018 06:34
Last Modified: 18 Dec 2018 06:34
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1890

Actions (login required)

View Item View Item