Pengaruh ketidakpuasan konsumen, harga dan kebutuhan mencari variasi produk terhadap keputusan perpindahan merek dari Handphone BlackBerry (Studi terhadap mahasiswa yang pernah menggunakan Handphone BlackBerry pada Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung)

Selly Permata, (NIM. 3021111044) (2016) Pengaruh ketidakpuasan konsumen, harga dan kebutuhan mencari variasi produk terhadap keputusan perpindahan merek dari Handphone BlackBerry (Studi terhadap mahasiswa yang pernah menggunakan Handphone BlackBerry pada Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (454kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (203kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan fenomena yang ada menunjukan bahwa ketidakpuasan konsumen, harga dan kebutuhan mencari variasi produk dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk melakukan perpindahan merek dari Handphone BlackBerry. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendapatkan kajian tentang pengaruh ketidakpuasan konsumen, harga dan kebutuhan mencari variasi produk terhadap keputusan konsumen untuk melakukan perpindahan merek dari Handphone BlackBerry. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 83 respoden, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling dimana penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika orang tersebut sesuai atau cocok sebagai sumber data. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari ketidakpuasan konsumen, harga dan kebutuhan mencari variasi produk, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan perpindahan merek. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi R2. Hasil penelitian variabel independen X1 diperoleh thitung (4,349) > Ttabel (1,989), variabel X2 thitung (2,191) > Ttabel (1,989), dan variabel X3 thitung (3,240) > Ttabel (1,989). Maka variabel X1 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y, variabel X2 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y dan variabel X3 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (127,702) > Ftabel (2,72), sedangkan signifikansi adalah 0,000 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen secara positif dan signifikan. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukan bahwa variabel independen (ketidakpuasan konsumen, harga dan kebutuhan mencari variasi produk) mempengaruhi variabel dependen (keputusan perpindahan merek) sebesar 82,3%, dan sisanya 17,7% dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ketidakpuasan konsumen, harga dan kebutuhan mencari variasi produk dan keputusan perpindahan merek
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Merty -
Date Deposited: 15 Nov 2018 04:22
Last Modified: 15 Nov 2018 04:22
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1597

Actions (login required)

View Item View Item