Analisis dampak lalu lintas kawasan Perkantoran Gubernur - Air Itam Kota Pangkalpinang

Muhammad Syamil Alfaizi, (NIM. 1041111002) (2018) Analisis dampak lalu lintas kawasan Perkantoran Gubernur - Air Itam Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (727kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (186kB) | Preview

Abstract

Studi Andalalin adalah studi yang meliputi kajian terhadap jaringan jalan yang terpengaruh oleh pengembangan kawasan. Salah satu pengembangan kawasan adalah kawasan perkantoran Gubernur – Air Itam Kota Pangkalpinang yang menjadi kawasan pusat Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pergerakan yang terjadi keluar dan masuknya kendaraan dikawasan tersebut akan mengakibatkan peningkatan pergerakan arus lalu lintas yang akan menimbulkan permasalahan di antaranya terjadinya peningkatan volume lalu lintas yang mempengaruhi tingkat pelayanan ruas jalan. Penelitian ini bertujuan untuk menghitung volume lalu lintas kendaraan dan tingkat pelayanan ruas jalan yang akan terjadi di kawasan Perkantoran Gubernur – Air Itam Kota Pangkalpinang. Perhitungan volume kendaraan, kecepatan kendaraan, dan Tingkat Pelayanan pada penelitian ini dilakukan dengan cara pengamatan secara langsung. Survei dilakukan dengan mengamati di titik yang telah ditentukan. Ruas jalan yang di survei yaitu Jalan Pulau Bangka, Jalan Pulau Pelepas dan Jalan Ketawai. Nilai yang di dapat dianalisa dan diolah menggunakan pedoman Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) 1997. Berdasarkan hasil analisa dinyatakan bahwa kondisi eksisting lalu lintas pada kawasan perkantoran Gubernur – Air Itam Kota Pangkalpinang pada jam sibuk terdapat peningkatanvolume kendaraan namun tidak signifikan hal ini dapat dilihat dari tingkat pada masing-masing ruas jalan pada kawasan tersebut yaitu, pada ruas jalan Pulau Bangka didapat tingkat pelayanan B (stabil) sedangkan ruas jalan lainnya masuk dalam kategori tingkat pelayanan A (Lalu Lintas Bebas).

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Studi Andalalin, Volume lalu lintas, Tingkat pelayanan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 17 Oct 2018 02:17
Last Modified: 17 Oct 2018 02:17
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1393

Actions (login required)

View Item View Item