Analisis kerusakan Jalan Yos Sudarso Kota Pangkalpinang Dengan Metoe Pci (Pavement Condition Indexs)

Riki Yuliandra, (NIM. 1040911043) (2016) Analisis kerusakan Jalan Yos Sudarso Kota Pangkalpinang Dengan Metoe Pci (Pavement Condition Indexs). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (128kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Jaringan jalan merupakan prasarana transportasi darat yang memegang peranan penting dalam sektor perhubungan, terutama untuk kesinambungan distribusi barang dan jasa, serta masyarakat dan untuk pengembangan wilayah. Jalan Yos Sudarso merupakan jalan Nasional yang terletak di Kecamatan Pangkalbalam. Jalan tersebut digunakan sebagai jalur lalu lintas yang penting untuk mendukung perekonomian di Pangkalpinang. Jalan Yos Sudarso sering dilewati oleh kendaraan bermuatan berat yang menuju atau dari pelabuhan Pangkalbalam. Akibatnya, lapisan perkerasan jalan mengalami penurunan, dikarenakan masa dari kendaraan yang melewati jalan Yos Sudarso melebihi tonase jalan. Oleh karena itu, perlu dilakukan penelitian tentang analisis kerusakan jalan pada perkerasan lentur di jalan Yos Sudarso Pangkalpinang. Teknik pengolahan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara survei langsung di lapangan dan analisis data mengunakan metode PCI (Pavement Condition Index). Beberapa hasil penelitian menghasilkan pada STA 0+000 s/d 0+100 terjadi kerusakan retak memanjang, keriting, dan tambalan dan tingkat kerusakan termasuk kategori medium. Pada STA 0+100 s/d 0+200 terjadi kerusakan lubang, retak memanjang, keriting, dan tambalan. Berdasarkan hasil perhitungan dan analisis nilai PCI rata-rata dengan STA 0+000 s/d 1+000 diperoleh nilai 75.9 dan dikategorikan baik.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: tingkat kerusakan, kadar kerusakan, nilai kondisi perkerasan
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TH Building construction
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Mrs Nia Erawati
Date Deposited: 30 Jul 2018 02:48
Last Modified: 30 Jul 2018 02:48
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1083

Actions (login required)

View Item View Item