Evaluasi kinerja simpang bersinyal (Studi Kasus Simpang Empat jalan Mentok Kota Pangkalpinang)

Brata Vargian, (NIM. 1040911060) (2016) Evaluasi kinerja simpang bersinyal (Studi Kasus Simpang Empat jalan Mentok Kota Pangkalpinang). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (874kB) | Preview

Abstract

Arus lalu lintas di simpang Empat Jl. Mentok cukup padat pada jam puncak terutama arah utara dan selatan, karena arah tersebut sering dilewati kendaraan berat (teronton). Banyaknya jumlah kendaraan tersebut dapat menyebabkan terjadinya peningkatan konflik-konflik di daerah persimpangan seperti terjadinya peningkatan panjang antrian, peningkatan kapasitas jalan dan bertambahnya nilai derajat kejenuhan. Penelitian ini untuk mengetahui besar arus jenuh, kinerja simpang (kapasitas, derajat kejenuhan, panjang antrian, dan tundaan). Waktu survei pagi pukul 06.00-09.00, siang pukul 11.00-14.00, dan sore pukul 15.00-18.00 dengan interval waktu pengamatan dilakukan per 15 menit. Metode perhitungan memakai MKJI 1997. nilai arus jenuh (S) simpang Empat Jalan Mentok diambil nilai tertingi pada jam puncak sore (lengan Jl A. Yani 2191 smp/jam, lengan Jl. Solihin GP 2776 smp/jam, lengan Jl. Depati Amir 2838 smp/jam, lengan Jl. Mesjid Jamik 3367 smp/jam). Tinjauan kinerja simpang Empat Jalan Mentok dari penelitian ini diambil data tertinggi yang terjadi pada jam puncak sore yaitu pukul 16.00-17.00. Kapasitas tertinggi (lengan Jl. Mesjid Jamik 728 smp/jam). Panjang antrian tertinggi (lengan Jl. A. Yani 145,45 m). Jumlah kendaraan terhenti tertinggi (lengan Jl. Depati Amir 574,90 smp/jam). Tundaan tertinggi (lengan Jl. A. Yani 111,740 detik/smp).

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: simpang bersinyal, arus jenuh, kinerja simpang
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Mrs Neli Maryati
Date Deposited: 26 Jul 2018 07:09
Last Modified: 26 Jul 2018 07:09
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/1003

Actions (login required)

View Item View Item