Pengaruh public relation dan ekspektasi pelanggan terhadap loyalitas pelanggan toko ritel modern (studi kasus : hypermart BTC (bangka trade center ) pangkalpinang)

Fitrah Rosiana Wati, (NIM.3021211034) (2016) Pengaruh public relation dan ekspektasi pelanggan terhadap loyalitas pelanggan toko ritel modern (studi kasus : hypermart BTC (bangka trade center ) pangkalpinang). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Hal Depan.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (326kB) | Preview
[img] Text
BAB_II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB) | Request a copy
[img] Text
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (282kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Loyalitas pelanggan merupakan hal yang harus dipertahankan oleh setiap perusahaan untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha, hal ini juga berlaku terhadap bisnis ritel di Indonesia khususnya bisnis ritel modern yang menjadi salah satu bisnis yang sedang berkembang disejumlah daerah khususnya di daerah Pangkalpinang. Dengan adanya toko ritel modern tanpa disadari memiliki dampak bagi toko ritel tradisional dimana masyarakat mulai beralih berbelanja di toko ritel modern, untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana toko ritel modern dapat berkembang dan menghadapi persaingan melalui public relation dan ekspektasi pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan metode Accidental sampling.Populasi dalam penelitian ini adalah pelaggan Hypermart BTC di Pangkalpinang yang telah melakukan pembelanjaan dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 168 orang.Pengujian instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas.Sedangkan metode analisis data menggunakan metode regresi berganda dengan uji t, uji f dan analisis determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel public relation dan ekspektasi pelanggan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di Hypermart BTC Pangkalpinang, dengan variabel public relation sebesar 6.397 > ttabel yang bernilai 1,974 dan variabel ekspektasi pelanggan sebesar 4.840 > ttabel yang bernilai 1,974.Variabel public relation dan ekspektasi pelanggan secara simultan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan toko ritel modern di Hypermart BTC Pangkalpinang, dengan hasil uji Fhitung sebesar 104.817> Ftabel sebesar 1.292 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,050. Hasil pengujian juga mendapatkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,554 yang artinya variabel independen dapat menjelaskan variabel dependen sebesar 55,4% sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel yang ada diluar penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Public relation, Ekspektasi pelanggan, Loyalitas pelanggan, dan Hypermart BTC.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Janfrist Pagendo Purba
Date Deposited: 18 Jul 2018 02:50
Last Modified: 18 Jul 2018 02:50
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/673

Actions (login required)

View Item View Item