Pengaruh social media, online advertising dan paylater service terhadap impulse buying pengguna Shopee pada mahasiswa di perguruan tinggi Kota Pangkalpinang

Muhammad Hilmy Al Abiyyu, (NIM. 3022011054) (2024) Pengaruh social media, online advertising dan paylater service terhadap impulse buying pengguna Shopee pada mahasiswa di perguruan tinggi Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena perkembangan pemasaran online melalui aplikasi digital e-commerce yang mengubah pandangan dan membentuk pola belanja impulsif masyarakat khususnya pada kalangan mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis mengenai pengaruh social media, online advertising, dan paylater service terhadap impulse buying pengguna Shopee pada mahasiswa di perguruan tinggi Kota Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 170 responden, yang ditentukan dengan menggunakan metode probability sampling dengan teknik proportional random sampling. Model analisis yang digunakan yaitu model analisis regresi linear berganda.Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa social media, online advertising dan paylater service berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pengguna Shopee pada mahasiswa di perguruan tinggi Kota Pangkalpinang. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa social media, online advertising dan paylater service berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pengguna Shopee pada mahasiswa di perguruan tinggi Kota Pangkalpinang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Social Media, Online Advertising, Paylater Service, Impulse Buying
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 06 Jun 2024 01:38
Last Modified: 06 Jun 2024 01:38
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/9221

Actions (login required)

View Item View Item