Pengaruh exchange rate, harga, dan fitur layanan terhadap minat beli produk pada aplikasi weverse shop pada Komunitas MOA Indonesia di twitter

Era Putri Gusviarti, (NIM. 3011911007) (2024) Pengaruh exchange rate, harga, dan fitur layanan terhadap minat beli produk pada aplikasi weverse shop pada Komunitas MOA Indonesia di twitter. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh exchange rate, harga, dan fitur layanan terhadap minat beli produk pada aplikasi Weverse Shop pada Komunitas MOA Indonesia di Twitter. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif deskriptif dengan MOA Indonesia di Twitter sebagai sampel. Variabel independen pada penelitian ini adalah exchange rate, harga, dan fitur layanan, sedangkan variabel dependen pada penelitian ini adalah minat beli. Sampel pada penelitian ini berjumlah 77 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif statistik, uji instrument, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan sampel yang berjumlah 77 orang maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: (1) Exchange rate tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli produk pada aplikasi Weverse Shop pada Komunitas MOA Indonesia di Twitter. Jenis exchange rate yang digunakan maupun tinggi rendahnya exchange rate yang berlaku saat melakukan transaksi pembelian tidak mempengaruhi minat beli. (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk pada aplikasi Weverse Shop pada Komunitas MOA Indonesia di Twitter. Individu cendrung mempertimbangkan apakah harga sesuai dengan kualitas dan manfaat yang diberikan, membandingkan harga serta keterjangkauan harga dari produk tersebut. (3) Fitur layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk pada aplikasi Weverse Shop pada Komunitas MOA Indonesia di Twitter. Fitur layanan yang tersedia dapat mempengaruhi individu untuk menggunakan sebuah aplikasi. Fitur layanan yang lengkap dan memadai dapat meningkatkan minat beli pada sebuah aplikasi.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: exchange rate, harga, fitur layanan, minat beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mrs Nia Erawati
Date Deposited: 13 May 2024 06:21
Last Modified: 13 May 2024 06:21
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/9069

Actions (login required)

View Item View Item