Perlindungan hukum terhadap konsumen pengguna jasa parkir resmi apabila terjadi kehilangan dan kerusakan kendaraan parkir di Kota Pangkalpinang

Thea Wilantara, (NIM. 4010911094) (2016) Perlindungan hukum terhadap konsumen pengguna jasa parkir resmi apabila terjadi kehilangan dan kerusakan kendaraan parkir di Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)

Abstract

Dalam beraktifitas sehari-hari, tentu butuh tempat memarkirkan kendaraan, masalahnya seringkali setiap orang harus memarkir kendaraan di tempat yang bukan miliknya, misalnya di kantor relasi atau di pusat perbelanjaan. Tentu setiap orang tersebut berharap kendaraan akan aman, tapi bagaimana kalau kendaraan hilang di tempat parkir. Apakah bisa menuntut ganti rugi, sedangkan setiap yang memarkirkan kendaraannya tersebut hanya membayar beberapa ribu rupiah saja ketika parkir. Tempat parkir kendraaan bermotor menjadi kebutuhan bagi pemilik kendaraan, karenanya parkir harus mendapat perhatian yang serius, terutama mengenai pengaturannya. Salah satu hal yang penting dalam pengelolaan parkir adalah mengenai masalah perlindungan bagi konsumen pengguna jasa parkir yang tentunya tidak menginginkan kendaraannya mengalami kerusakan atau kehilangan. Akan tetapi, dalam kehidupan sehari-hari kemungkinan tersebut bisa terjadi. Sehubungan dengan hal tersebut, maka timbulah pertanyaan, siapa yang bertanggung jawab terhadap kehilangan atau kerusakan kendraan bermotor yang diparkir di tempat parkir. Lalu bagaimna implementasi perlindungan konsumen jasa parkir di Kota Pangkalpinang, terkait dengan hak konsumen dan kewajiban pihak pengelola parkir. Perlindungan Hukum terhadap konsumen pengguna jasa parkir di kota pangkalpinang tidak sesuai dengan apa yang telah diamanatkan Undang-undang No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, kemudian dari pada itu perlunya perlindungan hukum bagi pengguna jasa parkir resmi yang ada di Kota Pangkalpinang seharusnya diatur di dalam peraturan daerah untuk melindungi hak-hak pengguna jasa parkir dan menjamin kepastian hukum bagi pengguna jasa parkir serta tidak merugikan hak-hak pengguna parkir sebagai konsumen jasa parkir dan Bentuk pertanggung jawaban Pengelola parkir sebagai pelaku usaha terhadap konsumen pengguna jasa parkir yang dirugikan belum terlaksana secara efektif.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perlindungan Hukum, Pengguna jasa parkir, Perlindungan Konsumen
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Hukum > Ilmu Hukum > Konsentrasi Keperdataan
Depositing User: Mrs Neli Maryati
Date Deposited: 26 Jul 2018 05:33
Last Modified: 26 Jul 2018 05:33
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/903

Actions (login required)

View Item View Item