Faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan pedagang sayuran di Pasar pagi Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah

Hardiyansyah, (NIM. 2051111021) (2015) Faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan pedagang sayuran di Pasar pagi Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (135kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (401kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui fungsi pemasaran yang dilakukan pedagang sayur di Pasar Pagi Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, Mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan pedagang sayuran di Pasar Pagi Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah dan Mengetahui tingkat kontribusi pendapatan pedagang sayuran terhadap pendapatan total keluarga bila dihubungkan dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK). Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari 2015 hingga September 2015 di Pasar Pagi Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah. Metodepenelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Sedangkanmetode penarikan contoh menggunakan metode pengambilan Sampel acak sederhana ( simple random sampling ). Populasi dalam penelitian ini adalah 96 orang pedagang sayuran yang ada di Pasar Pagi Kecamatan Sungaiselan dan sampel yang diambil peneliti adalah 30 orang pedagang sayuran di Pasar Pagi Kecamatan Sungaiselan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Fungsi-fungsi pemasaran yang dilakukan pedagang sayuran di Pasar Pagi Kecamatan Sungaiselan yaitu Fungsi Pertukaran yang terdiri dari kegiatan pembelian dan penjualan. Dimana dalam Hal ini kegiatan berjualan lebih banyak dari kegiatan pembelian. Sedangkan untuk fungsi Fisik yang terdiri dari kegiatan pengangkutan dan penyimpanan lebih banyak kegiatan pengangkutan dan untuk Fungsi Penunjang yang terdiri dari biaya, Resiko, Sortasi dan Informasi Pasar lebih banyak kegiatan Biaya sendiri dan penanggungan resiko. 2) Dari 4 ( empat) variabel yang diteliti yaitu Modal, Lamanya Aktivitas, Biaya Transportasi dan jenis kelamin ternyata hanya 2 (dua) variabel yang berpengaruh nyata terhadap pendapatan pedagang sayuran di Pasar Pagi Kecamatan Sungaiselan yaitu Modal dan Lamanya Aktivitas. 3) Tingkat kontribusi berdagang sayuran terhadap pendapatan total keluarga sebesar 72 persen. Sedangkan untuk pemenuhan Kebutuhan hidup layak berdasarkan pendapatan pedagang sayuran di Pasar Pagi Kecamatan Sungaiselan Sebesar Rp 52,79 persen.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pasar Pagi, Fungsi Pemasaran, Responden Pedagang Sayuran, Pendapatan
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Agribisnis
Depositing User: Nia Erawati
Date Deposited: 26 Jul 2018 05:32
Last Modified: 26 Jul 2018 05:32
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/902

Actions (login required)

View Item View Item