Pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap keputusan penggunaan jasa grabbike

Sudi Setiawan, (NIM. 3021811066) (2023) Pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap keputusan penggunaan jasa grabbike. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (872kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang menunjukkan adanya peningkatan calon penumpang dan keputusan penggunaan jasa transportasi online GrabBike di Kota Pangkalpinang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kajian tentang harga, kualitas pelayanan, promosi dan keputusan penggunaan jasa. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan teknik sampel purpose sampling. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan penggunaan jasa GrabBike berada pada kategori sangat baik. Hasil pengujian analisis regresi berganda menunjukkan hasil positif dari seluruh variabel yang ada. Sedangkan pada uji t dan uji f menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa GrabBike. Hasil analisis determinasi koefisien (R2 ) menunjukkan nilai angka Adjust R Square yaitu 0,751 atau 75,1%. Hal tersebut berarti variasi variabel keputusan penggunaan jasa dapat dijelaskan oleh variabel harga, kualitas pelayanan dan promosi sebesar 75,1% dan sisanya 24,1% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang ada diluar variabel penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Keputusan Penggunaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 18 Jan 2024 01:14
Last Modified: 18 Jan 2024 01:14
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/8675

Actions (login required)

View Item View Item