Pengaruh Kualitas Layanan, Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor, Pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, dan Kesadaran Wajib Pajak Kendaraan terhadap Kepatuhan untuk Membayar Pajak Kendaraan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

David Stanley, (NIM. 3011911030) (2023) Pengaruh Kualitas Layanan, Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor, Pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, dan Kesadaran Wajib Pajak Kendaraan terhadap Kepatuhan untuk Membayar Pajak Kendaraan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, program pemutihan pajak kendaraan, program pembebasan bea balik nama dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak pemilik kendaraan bermotor di provinsi kepulauan Bangka Belitung. Jenis penelitian ini adalah Penelitian kuantitatif dengan sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah 280 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, ditemukan hasil sebagai berikut; Program pemutihan pajak kendaraan dan program pembebasan bea masuk pengembalian nama kendaraan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak karena kedua variabel ini didasarkan pada niat dan perilaku wajib pajak karena kedua variabel ini memberikan kemudahan dan keringanan dalam hal perpajakan, terutama pajak kendaraan untuk mendorong niat masyarakat sehingga menimbulkan perilaku untuk mematuhi semua aturan perpajakan dan administrasi yang berlaku. Kualitas pelayanan dan kesadaran wajib pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak karena kedua variabel tersebut didasarkan pada niat membayar pajak kendaraan berdasarkan faktor internal dan eksternal seorang wajib pajak dimana niat tersebut dapat menyebabkan perilaku seseorang patuh atau tidak terhadap pajak kendaraan bermotor.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan; program pemutihan pajak kendaraan; pembebasan bea masuk pembalikan nama; kesadaran wajib pajak; kepatuhan wajib pajak
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mrs Nia Erawati
Date Deposited: 09 Oct 2023 01:49
Last Modified: 09 Oct 2023 01:49
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/8396

Actions (login required)

View Item View Item