Pengaruh audit sistem informasi berbasis komputer, sumber daya manusia dan teknologi informasi terhadap kualitas laporan keuangan Rumah Sakit Bakti Timah Kota Pangkalpinang

Retno Gustriana, (NIM. 3011011073) (2016) Pengaruh audit sistem informasi berbasis komputer, sumber daya manusia dan teknologi informasi terhadap kualitas laporan keuangan Rumah Sakit Bakti Timah Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
HAL DEPAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB-1.pdf

Download (145kB) | Preview
[img] Text
BAB-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
BAB-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
BAB-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img]
Preview
Text
BAB-5.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) menganalisis dan menguji pengaruh audit sistem informasi berbasis komputer terhadap kualitas laporan keuangan Rumah Sakit Bakti Timah. 2) menganalisis dan menguji pengaruh sumber daya manusia terhadap kualitas laporan keuangan Rumah Sakit Bakti Timah. 3) menganalisis dan menguji pengaruh teknologi informasi terhadap kualitas laporan keuangan Rumah Sakit Bakti Timah. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Rumah Sakit Bakti Timah Kota Pangkalpinang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 36 responden dengan kriteria pegawai bidang perbendaharaan 28 orang dan akuntansi 8 orang. Pemilihan sampel menggunnakan purposive sampling dengan menggunakan kriteria tertentu. Jenis data dan metode pengumpulan data menggunakan data primer, yaitu data penelitan diperoleh secara langsung dari responden melalui kuesioner. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa (1) Audit Sistem Informasi Berbasis Komputer berpangaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas laporan keuangan Rumah Sakit Bakti Timah, ini ditunjukkan dari hasil analisis uji t yang membuktikan bahwa thitung > ttabel yaitu 2,741 > ttabel 2,0369 dan nilai signifikan 0,010 < 0,05. (2) Sumber Daya Manusia berpengaruh postif dan signifikan terhadap kualitas laporan keuangan Rumah Sakit Bakti Timah, ini ditunjukkan dari hasil analisis uji t yang membuktikan bahwa thitung < ttabel yaitu 2,306 > 2,0369 dan nilai signifikansi 0,028 < 0,05. (3) Teknologi Informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas laporan keuangan Rumah Sakit Bakti Timah, ini ditunjukkan dari hasi analisis uji t yang membuktikan bahwa thitung > ttabel yaitu 2,172 > 2,0369 dan nilai signifikansi 0,037 < 0,05.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: : Audit Sistem Informasi, Sumber Daya Manusia, Teknologi Informasi, Kualitas laporan Keuangan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Janfrist Pagendo Purba
Date Deposited: 18 Jul 2018 08:19
Last Modified: 18 Jul 2018 08:19
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/828

Actions (login required)

View Item View Item