Tantangan dan strategi kegiatan belajar mengajar anak berkebutuhan khusus di masa pandemi (studi pada sekolah inklusi SD Negeri 3 Sungailiat)

Cyntia Devitasari, (NIM. 5011611010) (2023) Tantangan dan strategi kegiatan belajar mengajar anak berkebutuhan khusus di masa pandemi (studi pada sekolah inklusi SD Negeri 3 Sungailiat). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan adalah pilar utama dalam menentukan perubahan sosial menuju kearah kemajuan yang didasari dari proses belajar mengajar. Perwujudan dalam proses belajar yang dilakukan antara guru dan siswa bertujuang untuk merubah tingkah laku dalam mengembangkan potensi dan kemampuan yang dimiliki. Istilah model belajar online (daring) mulanya digunakan untuk menggambarkan sistem belajar yang memanfaatkan penggunaan teknologi internet berbasis komputer. Lembaga pendidikan sekolah yang juga terkena dampak dari penyebaran ini ialah sekolah inklusi SD Negeri 3 Sungailiat pada anak berkebutuhan khusus. Sistem belajar daring yang diterapkan memiliki tantangan sendiri bagi guru dan orang tua. Guru dan orang tua memiliki peran khusus dalam proses belajar daring, karena dalam proses belajar ini strategi yang dilakukan oleh guru dan orang tua berdampak pada anak berkebutuhan khusus sendiri. Dampak baik yang didapatkan oleh anak berkebutuhan khusus dari bagaimana guru dan orang tua memerankan strategi dengan baik. Proses belajar daring ini belum terlihat jelas keefektivan dalam penerapan sistem belajar pada anak berkebutuhan khusus. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini menggunakan sumber data sekunder dan sumber data primer. Adapun teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasu, dokumentasi, dan wawancara. Kemudian data ini dianalisis menggunakan teori Interaksi Edukatif dan Thomas Gordon.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Belajar daring; tantangan; strategi
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Sosiologi
Depositing User: Darma -
Date Deposited: 01 Sep 2023 06:11
Last Modified: 01 Sep 2023 06:11
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/8274

Actions (login required)

View Item View Item