Pengaruh online customer review, citra merek, dan konten marketing di media sosial instagram terhadap keputusan pembelian produk scarlett

Savira, (NIM. 3021911071) (2023) Pengaruh online customer review, citra merek, dan konten marketing di media sosial instagram terhadap keputusan pembelian produk scarlett. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Bentuk pemasaran produk yang semula berupa pemasaran tradisional, saat ini telah beralih ke bentuk modern atau pemasaran media sosial. Fenomena ini menjadi peluang besar bagi para pelaku bisnis yang berkontribusi dalam bidang produk kecantikan untuk mengambil dampak positif dari pemanfaatan media sosial guna pengembangan produk dan target penjualan. Scarlett terus mengalami peningkatan penjualan yang signifikan setiap tahunnya hingga berhasil mendapatkan kepercayaan dari konsumen melalui sosial media besar seperti Instagram. Pesatnya persaingan bisnis saat ini menuntun Scarlett untuk terus menjaga posisi dalam pasar persaingan dan mengembangkan strategi pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh online customer review, citra merek, dan konten marketing di media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian produk Scarlett. Pendekatan penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak 180 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling menggunakan metode area sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah online customer review, citra merek, dan konten marketing, sedangkan variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, konten marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian online customer review, citra merek, dan konten marketing secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett. Sementara hasil analisis determinasi koefisien (R²) menunjukkan angka adjusted R Square 0,458 atau 45,8%. Hal tersebut berarti variasi variabel keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel online customer review, citra merek dan konten marketing sebesar 45,8% dan sisanya 54,2% dijelaskan diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Online Customer Review; Citra Merek; Konten Marketing; dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 10 Aug 2023 02:36
Last Modified: 10 Aug 2023 02:36
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/7971

Actions (login required)

View Item View Item