Pengaruh service excellent, trust, dan promotion terhadap customer satisfaction pada pelanggan PDAM Tirta Bangka Sungailiat

Nevia Luthfi Annisa, (NIM.3021211065) (2016) Pengaruh service excellent, trust, dan promotion terhadap customer satisfaction pada pelanggan PDAM Tirta Bangka Sungailiat. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
HAL DEPAN.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB-1.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text
BAB-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB) | Request a copy
[img] Text
BAB-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text
BAB-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB-5.pdf

Download (239kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
LAMPRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan fenomena yang ada menunjukan bahwa service excellent, trust dan promotion dapat mempengaruhi customer satisfaction. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendapatkan kajian tentang service excellent, trust dan promotion terhadap customer satisfaction pada pelannggan PDAM Tirta Bangka Sungailiat. Penelitian ini merupakan penelitian desktiptif dan kuantitaif dengan jumlah sampel sebanyak 326 responden, sedangkan metode pengambilan sampelnya menggunakan cluster sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya adalah terdiri dari service excellent, trust dan promotion dan variabel terikatnya customer satisfaction. Pengujian instrument menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, sedangkan metode analisa data menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian variabel independen X1 diperoleh thitung (3,245) > Ttabel (1,967), variabel X2 thitung (2,147) > Ttabel (1,967) dan X3 thitung (2,552) > Ttabel (1,967). Maka variabel X1 (service excellent) berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y (customer satisfaction), variabel X2 (trust) berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y (customer satisfaction), dan variabel X3 (promotion) berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y (customer satisfaction). Hasil uji F menunjukan bahwa Fhitung (76,777) > Ftabel (2,632), sedangkan signifikansi 0,000 < variabel independen ( service excellent, trust dan promotion) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (customer satisfaction) secara signifikan. Hasil analisis koefisien determinasi (R2 ) menunjukan bahwa variabel independen ( service excellent, trust dan promotion) mempengaruhi variabel dependen (customer satisfaction) sebesar 41,7 % dan sisanya 58,3 % dipengaruh variabel lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Service Excellent, Trust, Promotion dan Customer Satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Janfrist Pagendo Purba
Date Deposited: 18 Jul 2018 07:47
Last Modified: 18 Jul 2018 07:47
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/782

Actions (login required)

View Item View Item