Pengaruh harga, citra merek, dan fitur produk terhadap kepuasan konsumen pengguna iphone pada masyarakat kota Sungailiat

RICKI OKTAVIAN, (NIM. 3021611082) (2023) Pengaruh harga, citra merek, dan fitur produk terhadap kepuasan konsumen pengguna iphone pada masyarakat kota Sungailiat. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (826kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi fenomena yang menunjukkan bahwarendahnya kepuasan konsumen pengguna Iphone pada masyarakat KotaSungailiat, serta untuk mengetahui apakah harga (X 1 ), citra merek (X 2 ) dan fiturproduk (X 3 ) mempengaruhi kepuasan konsumen (Y). Tujuan dari penelitian iniadalah untuk menganalisis dan mengetahui harga, citra merek dan fitur produkserta pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen kepuasan konsumen pengguna Iphone pada masyarakat Kota Sungailiat.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, teknik pengambilan sampel menggunakan metode stratified random sampling, strata yang digunakan sebanyak 13 kelurahan dan desa yang tersebar di Kecamatan Sungailiat. Pada penelitian ini variabel bebasnya yaitu harga, citra merek dan fitur produk serta variabel terikatnya yaitu kepuasan konsumen. Metode analisis data dalam penelitian kuantitatif menggunakan analisis linear berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dapat diterima. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan uji t (0,041) < dari (0,05) dan nilai t hitung (2,076) > dari t tabel sebesar (1,984); citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dapat diterima. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan uji t (0,002) < dari (0,05) dan nilai t hitung (3,152) > dari t tabel sebesar (1,984); fitur produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dapat diterima. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan uji t (0,011) < dari (0,05) dan nilai t hitung (2,604) > dari t tabel sebesar (1,984); harga, citra merek, dan fitur produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dapat diterima. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar (14,529) > dari F tabel (2,70) dengan nilai signifikan (0,000) < (0,05). Hasil analisis koefisien determinasi (R 2 ) menunjukkan determinasi R 2 pada penelitian ini 29,1% dan masih ada 70,9% variabel lain diluar penelitian yang masih dapat dikembangkan untuk penelitian berikutnya.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Citra Merek, Fitur Produk dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 02 Aug 2023 04:47
Last Modified: 02 Aug 2023 04:47
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/7800

Actions (login required)

View Item View Item