Wanprestasi dan penyelesaiannya dalam pelaksanaan perjanjian sewa – menyewa petak/los/meja pasar antara pedagang dengan kantor UPT Pasar Sungailiat Kabupaten Bangka

Mardi Isnanda, (NIM. 4011211055) (2016) Wanprestasi dan penyelesaiannya dalam pelaksanaan perjanjian sewa – menyewa petak/los/meja pasar antara pedagang dengan kantor UPT Pasar Sungailiat Kabupaten Bangka. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (362kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (253kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pasar Perjanjian yang terjadi di Pasar Sungailiat Kabupaten Bangka adalah perjanjian sewa – menyewa Petak/los/meja pasar yang terjadi antara UPT. Pasar sebagai yang menyewakan dan pedagang sebagai penyewa, dalam pelaksanaan perjanjian sewa – menyewa sering terjadinya pelanggaran – pelanggaran yang ditimbulkan dari pihak itu sendiri dan dikhawatirkan dapat merugikan kedua pihak maupun orang lain. Masalah yang dibahas adalah bentuk – bentuk wanprestasi dalam pelaksanaan perjanjian sewa – menyewa petak/los/meja pasar dan bagaimana cara mengatasi apabila terjadi sengketa. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode normatif empiris yang meneliti fenomena empiris dilapangan, dari fakta – fakta tersebut kemudian ditarik kesimpulan dan diinterpretasikan berdasarkan nilai – nilai yuridis yang berlaku. Sumber data yang diperoleh yaitu dengan wawancara dan studi pustaka.Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa masih banyak pedagang yang melakukan wanprestasi, karena masih banyak ditemukanya adanya penyalahgunaan hak sewa yang dilakukan oleh pedagang sebagai penyewa resmi yang tidak sesuai dengan isi perjanjian sewa – menyewa yang telah disepakati kedua pihak,dan Jika terjadinya perselisihan atau sengketa , para pihak dapat melakukan penyelesaiannya dengan alternatif penyelesaian sengketa yaitu negoisasi, mediasi, dan litigasi. Sesuai prosedur Perundang – Undangan yang berlaku.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perjanjian, Sewa – menyewa, Wanprestasi, Petak/los/meja
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Hukum > Ilmu Hukum > Konsentrasi Keperdataan
Depositing User: Mrs Neli Maryati
Date Deposited: 18 Jul 2018 07:44
Last Modified: 18 Jul 2018 07:44
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/777

Actions (login required)

View Item View Item