Pengaruh biaya distribusi dan biaya promosi terhadap volume penjualan pocari sweat pada PT. Anugrah Sukses Mandiri Kota Pangkalpinang

Theresia Septalina, (NIM. 3021911078) (2023) Pengaruh biaya distribusi dan biaya promosi terhadap volume penjualan pocari sweat pada PT. Anugrah Sukses Mandiri Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui biaya distribusi dan biaya promosi terhadap volume penjualan Pocari Sweat pada PT. Anugrah Sukses Mandiri Kota Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah 48 sampel berupa laporan pengeluaran biaya distribusi dan biaya promosi Periode 2019-2022. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu, biaya transportasi, biaya pergudangan, biaya personal selling, biaya sales promotion dan biaya advertising, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah volume penjualan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial variabel biaya transportasi, biaya personal selling, biaya sales promotion dan biaya advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan sedangkan biaya pergudangan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap volume penjualan. Secara simultan biaya distribusi (biaya transportasi dan biaya pergudangan) dan biaya promosi (biaya personal selling, biaya sales promotion dan biaya advertising) berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel biaya distribusi (biaya transportasi dan biaya pergudangan) dan biaya promosi (biaya personal selling, biaya sales promotion dan biaya advertising) dalam penelitian ini mempengaruhi volume penjualan sebesar 75,6 %.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Biaya Distribusi; Biaya Transportasi; Biaya Pergudangan; Biaya Promosi; Biaya Personal Selling; Biaya Sales Promotion, Biaya Advertising, dan Volume Penjualan
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 26 Jun 2023 01:59
Last Modified: 26 Jun 2023 01:59
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/7636

Actions (login required)

View Item View Item