Pengaruh literasi keuangan syariah dan islamic branding terhadap keputusan mahasiswa dalam menggunakan jasa perbankan syariah dengan religiusitas sebagai variabel pemoderasi (studi pada mahasiswa IAIN SAS Babel yang menggunakan jasa Perbankan Syariah)

Yulinda, (NIM. 3011911023) (2023) Pengaruh literasi keuangan syariah dan islamic branding terhadap keputusan mahasiswa dalam menggunakan jasa perbankan syariah dengan religiusitas sebagai variabel pemoderasi (studi pada mahasiswa IAIN SAS Babel yang menggunakan jasa Perbankan Syariah). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh literasi keuangan syariah dan Islamic branding terhadap keputusan mahasiswa dalam menggunakan jasa perbankan syariah dengan religiusitas sebagai variabel pemoderasi (Studi pada Mahasiswa IAIN SAS Babel yang menggunakan Jasa Perbankan Syariah). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis dan sumber data pada penelitian ini ialah data primer dan sekunder. Populasi dalam penelian ini sebanyak 120 mahasiswa. Pengukuran jumlah sampel menggunakan purposive sampling dengan pengambilan sampel kriteria tertentu. Teknik Pengumpulan data dengan cara penyebaran kuesioner yang di isi oleh mahasiswa IAIN SAS Babel yang menggunakan jasa perbankan syariah. Metode analisis data yang di gunakan ialah analisis linear berganda dengan pendekatan uji interaksi Moderating Regression Analysis (MRA). Variabel bebas dalam penelitian ini ialah literasi keuangan syariah dan Islamic branding sedangkan variabel terikat yaitu keputusan mahasiswa dalam menggunakan jasa perbankan syariah serta variabel pemoderasi ialah religiusitas. Berdasarkan hasil penelitian literasi keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa dalam menggunakan jasa perbankan syariah. Islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa dalam menggunakan jasa perbankan syariah. Religiusitas mampu memoderasi hubungan antara literasi keuangan syariah terhadap keputusan mahasiswa dalam menggunakan jasa perbankan syariah. Religiusitas tidak mampu memoderasi hubungan antara Islamic branding terhadap keputusan mahasiswa dalam menggunakan jasa perbankan syariah.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: literasi keuangan syariah; islamic branding; religiusitas; keputusan mahasiswa dalam menggunakan jasa perbankan syariah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mrs Nia Erawati
Date Deposited: 14 Jun 2023 07:43
Last Modified: 14 Jun 2023 07:43
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/7635

Actions (login required)

View Item View Item