Pengaruh struktur modal, stabilitas penjualan dan manajemen laba terhadap kinerja keuangan pada perusahaan industri semen yang terdaftar di BEI periode 2012-2015

Intan Oktavianti, (NIM. 3021211044) (2016) Pengaruh struktur modal, stabilitas penjualan dan manajemen laba terhadap kinerja keuangan pada perusahaan industri semen yang terdaftar di BEI periode 2012-2015. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
HAL DEPAN.pdf

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB-1.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text
BAB-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)
[img] Text
BAB-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text
BAB-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB)
[img]
Preview
Text
BAB-5.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (742kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan fenomena yang menunjukan bahwa Perkembangan perusahaan semen di Indonesia sangat pesat dan mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembangunan. Banyaknya perusahaan semen yang ada di Indonesia membuat persaingan pasar semakin ketat. Semakin banyaknya persaingan antar perusahaan akan menuntut setiap perusahaan untuk meningkatkan kinerja perusahaannnya agar tetap eksis dalam menghadapi persaingan pasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis tentang gambaran dan pengaruh struktur modal, stabilitas penjualan dan manajemen laba terhadap kinerja keuangan perusahaan Industri semen yang terdaftar di BEI periode 2012-2015. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian deskriptif dan kuantitatif dengan populasi sebanyak 20 laporan keuangan tahunan perusahaan Industri Semen yang terdaftar di BEI periode 2012-2015. Data ini diperoleh melalui situs www.idx.co.id. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling yaitu menggunakan sampel jenuh dengan mengambil sampel sebanyak 20 laporan keuangan tahunan perusahaan. Analisis yang digunakan untuk menunjukkan pengaruh antara struktur modal, stabilitas penjualan dan manajemen laba terhadap kinerja keuangan adalah analisis regresi linear berganda dengan program spss 22.00 windows. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa secara parsial struktur modal berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerjakeuangan. Secara parsial stabilitas penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan. Secara parsial manajemen laba berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan dan secara simultan struktur modal, stabilitas penjualan dan manajemen laba secara bersama-sama memberikan pengaruh yang positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Struktur Modal, Stabilitas Penjualan, Manajemen Laba dan Kinerja Keuangan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Janfrist Pagendo Purba
Date Deposited: 18 Jul 2018 03:46
Last Modified: 18 Jul 2018 03:46
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/685

Actions (login required)

View Item View Item