Pengaruh viral marketing, kepercayaan konsumen dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian online melalui media sosial tiktok.

Dona Anjelina, (NIM. 3021811007) (2023) Pengaruh viral marketing, kepercayaan konsumen dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian online melalui media sosial tiktok. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan fenomena yang menunjukkan bahwa konsumen belum melakukan pembelian online secara maksimal pada online shop TikTok. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui kajian tentang pengaruh viral marketing, kepercayaan konsumen dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian online melalui media sosial TikTok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel dengan teknik nonprobability sampling. Variabel bebas pada penelitian ini terdiri dari viral marketing, kepercayaan konsumen dan kualitas informasi, sedangkan variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian online. Pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji T, uji F dan R2. Berdasarkan analisis regresi linier berganda ditemukan Y = 3,396 + 0,408 X1 + 0,468 X2 + 0,843 X3. Berdasarkan hasil penelitian pada viral marketing, kepercayaan konsumen dan kualitas informasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online melalui media sosial TikTok. Berdasarkan hasil uji secara simultan diketahui viral marketing, kepercayaan konsumen dan kualitas informasi bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online melalui media sosial TikTok. Sementara hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan determinasi R2 pada penelitian ini 65,0% dan masih ada 35% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberi masukan kepada para pemilik akun online shop TikTok dalam meningkatkan keputusan pembelian online pada masyarakat kota Pangkalpinang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Viral marketing; kepercayaan konsumen; kualitas informasi; keputusan pembelian online
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 31 Jan 2023 02:15
Last Modified: 31 Jan 2023 02:15
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/6800

Actions (login required)

View Item View Item