Pengaruh konten marketing, brand awareness, dan review produk terhadap keputusan pembelian kosmetik merek sariayu martha tilaar di Kota Pangkalpinang

Utari Ramadhini, (NIM. 3021811023) (2022) Pengaruh konten marketing, brand awareness, dan review produk terhadap keputusan pembelian kosmetik merek sariayu martha tilaar di Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (930kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan fenomena yang ada, yang menunjukan bahwa perkembangan kosmetik di Indonesia yang terus meningkat membuat pertumbuhan bisnis kosmetik saat ini berjalan sangat ketat, ditandai dengan banyaknya beredar produk kosmetik di tanah air, baik kosmetik produksi dalam negeri maupun kosmetik produksi luar negeri. Namun seiring dengan pertumbuhan kosmetik yang terus meningkat, kosmetik Sariayu Martha Tilaar mengalami pergeseran posisi pasar yang dibuktikan dengan penurunan Top Brand Index dan penurunan penjualan yang dibuktikan dengan data annual report kuartil 1-4 PT. Martina Berto pada tahun 2016-2021. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui kajian tentang pengaruh Konten Marketing, Brand Awareness dan Review Produk terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Merek Sariayu Martha Tilaar di Kota Pangkalpinang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel dengan teknik nonprobability sampling menggunakan metode purposive sampling. Variabel bebas pada penelitian ini terdiri dari konten marketing, brand awareness dan review produk. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis deskriptif pada variabel dengan nilai mean variabel konten marketing sebesar 4,00 (tinggi), brand awareness sebesar 4,12 (tinggi), review produk sebesar 4,12 (tinggi), dan keputusan pembelian sebesar 4,23 (sangat tinggi). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel konten marketing (X1) mendapatkan nilai thitung > ttabel (2,190 > 1,985), variabel brand awareness (X2) mendapatkan nilai thitung > ttabel (2,099 > 1,985), variabel review produk (X3) mendapatkan nilai thitung > ttabel (3,404 > 1,985). Hal ini berarti konten marketing, brand awareness dan review produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa konten marketing, brand awareness dan review produk mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 65%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konten Marketing; Brand Awareness; Review Produk; dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 05 Jan 2023 03:43
Last Modified: 05 Jan 2023 03:43
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/6565

Actions (login required)

View Item View Item