Riska, (NIM. 1041611052) (2022) Perencanaan jalan alternatif ruas jalan Air Bara-Toboali di Kabupaten Bangka Selatan. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) | Request a copy |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
Perkerasan lentur merupakan salah satu jenis perkerasan yang umumnya digunakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kualitas jalan yang baik dapat mempengaruhi kenyamanan pengguna, jika ada komponen dari struktur perkerasan rusak baik itu rusak fungsional atau rusak struktural harus segera diperbaiki. Salah satu ruas jalan yang mengalami kerusakan struktural yaitu ruas Jalan Air Bara – Toboali sta 110+750-111+750. penelitian perencanaan jalan alternatif ruas jalan Air Bara – Toboali di Kabupaten Bangka Selatan bertujuan untuk mengatasi kerusakan jalan yang sering terjadi di stationing tersebut. Perencanaan jalan alternatif pada penelitian ini di buat 3 trase pilihan yang mana salah satunya akan digunakan sebagai trase rencana. Dari ke 3 trase pilihan tersebut dipilih tase 1 sebagai trase rencana dengan perencanaan geometrik jalan menggunakan tata cara perencanaan geometrik jalan antar kota 1997 (TPGJAK) dan perencanaan tebal perkerasan menggunakan metode analisis komponen bina marga 1987 (MAK). Hasil perhitungan dan pembahasan untuk perencanaan tebal perkerasan jalan pada penelitian ini dengan susunan perkerasan umur rencana 10 tahun adalah lapisan permukaan menggunakan LASTON 14 cm, lapisan pondasi atas menggunakan batu pecah kelas A 20 cm, dan lapisan pondasi menggunakan sirtu kelas A 10 cm. Sedangkan Susunan perkerasan umur rencana 20 tahun adalah lapisan permukaan menggunakan LASTON 22 cm, lapisan pondasi atas menggunakan batu pecah kelas A 25 cm, dan lapisan pondasi menggunakan sirtu kelas A 10 cm.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jalan; Air Bara; Toboali; Perencanaan; Perkerasan |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Mr Arja Kusuma |
Date Deposited: | 31 Aug 2022 01:37 |
Last Modified: | 31 Aug 2022 01:37 |
URI: | http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/6289 |
Actions (login required)
View Item |