Strategi political marketing para wajah baru di DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019

Muhammad Aldys Bukhori, (NIM. 5021611033) (2022) Strategi political marketing para wajah baru di DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (847kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui strategi Political marketing para wajah baru di DPRD Provinsi Bangka Belitung dan untuk mengetahui faktor Pendukung Politik Wajah Baru Dalam Memenangkan Pemilu Legislatif Tahun 2019 di Provinsi Bangka Belitung. Jenis penelitian ini didesain dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Sehingga, sumber data yang dibutuhkan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Data primer dalam penelitian ini akan bersumber dari informan di lapangan melalui wawancara mendalam sedangkan data sekunder akan bersumber dari dokumen, buku referensi, jurnal penelitian, skripsi dari penelitian terdahulu serta sumber internet dan koran. Hasil penelitian adalah pemasaran politik secara langsung ke masyarakat, pemasaran politik dengan menggunakan media massa seperti media cetak dan media sosial dan pemasaran politik yang dilakukan oleh pihak ketiga yaitu tim sukses dan ayahnya sebagai tokoh masyarakat. Sedangkan faktor-faktor pendukung keberhasilan marketing politik manufer politik para wajah baru diantaranya faktor produk yaitu branding politik yang cukup baik dari manufer ditambah dengan elektabilitas Partai Gerindara yang sangat kuat di Provinsi Bangka Belitung. Lalu faktor promosi yaitu keberhasilan strategi promosi yang dilakukan oleh manufer pada pemasaran politiknya. Selanjutnya, faktor modal, dimana manufer cukup banyak mengeluarkan uang selama masa kampanye agar proses pemasaran politiknya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Terakhir faktor tempat, yaitu ,anufer mendapatkan keuntungan dengan mencalonkan diri di Provinsi Bangka Belitung dimana ayahnya sangat populer dan berpengaruh di Bangka Belitung, selain dia juga merupakan putra daerah Bangka Belitung.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Politik coba coba; marketing; wajah baru
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Darma -
Date Deposited: 19 Aug 2022 02:24
Last Modified: 19 Aug 2022 02:24
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/6269

Actions (login required)

View Item View Item