Pengaruh daya tarik wisata, fasilitas dan electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung ke pantai takari Kabupaten Bangka di era new normal

Melati, (NIM. 3021711053) (2022) Pengaruh daya tarik wisata, fasilitas dan electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung ke pantai takari Kabupaten Bangka di era new normal. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (828kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena Covid-19 sehingga diterapkan kebijakan New Normal yang memberikan dampak terhadap sektor pariwisata. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar pengaruh daya tarik wisata (X1), fasilitas (X2) dan Electronic Word Of Mouth (X3) terhadap keputusan berkunjung (Y). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini yakni daya tarik wisata, fasilitas dan electronic word of mouth, sedangkan variabel terikat yakni keputusan berkunjung. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan analisis regresi linear berganda ditemukan Y= 2,141 + 0,309X1 + 0,174X2 + 0,334X3; Berdasarkan hasil penelitian, daya tarik wisata, fasilitas dan electronic word of mouth secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung ke Pantai Takari Kabupaten Bangka di era new normal. Electronic word of mouth merupakan variabel yang lebih mendominan pengaruhnya terhadap keputusan berkunjung ke pantai Takari Kabupaten Bangka. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan determinasi R2 pada penelitian ini 54,8% dan masih ada 45,2% variabel lain diluar penelitian yang masih dapat dikembangkan untuk penelitian berikutnya.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Daya Tarik Wisata; Fasilitas; Electronic Word of Mouth dan Keputusan Berkunjung
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 24 Aug 2022 02:03
Last Modified: 24 Aug 2022 02:03
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/6212

Actions (login required)

View Item View Item