Pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi resiko terhadap loyalitas menggunakan gopay pada driver gojek kota Pangkalpinang

Sarihot Berutu, (NIM. 3021711068) (2022) Pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi resiko terhadap loyalitas menggunakan gopay pada driver gojek kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya jumlah peredaran dan transaksi uang elektronik dalam bentuk dompet digital, salah satunya adalah Gopay. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Persepsi Manfaat (X1), Persepsi Kemudahan Penggunaan (X2) dan Persepsi Resiko (X3) Terhadap Loyalitas Menggunakan Gopay (Y). Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah populasi sebanyak 138 responden dengan metode Slovin dengan pengurangan sebesar 10% didapat sampel sebanyak 58 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive samping. Variabel bebas dalam penelitian ini yakni persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi resiko, sedangkan variabel terikat yakni loyalitas pengguna. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis deskriptif pada variabel dengan nilai mean variabel persepsi manfaat sebesar 4,02 (tinggi), persepsi kemudahan penggunaan sebesar 3,99 (tinggi), persepsi resiko sebesar 4,21 (sangat tinggi) dan loyalitas pengguna sebesar 4,11 (tinggi). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel persepsi manfaat (X1) mendapatkan nilai thitung > ttabel (2,678 > 2,005), variabel persepsi resiko (X2) mendapatkan nilai thitung > ttabel (2,342 > 2,005), dan variabel persepsi resiko (X3) medapatkan nilai nilai thitung > ttabel (4,095 > 2,005). Hal ini berarti persepsi manfaat, persepsi kemudahan dan persepsi resiko secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna. Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (21,316 > 2,77), dengan signifikansi 0,000 < 0,05, yang berarti variabel independen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi resiko memepengaruhi loyalitas pengguna sebesar 51,7%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Manfaat; Persepsi Kemudahan Penggunaan; Persepsi resiko; Loyalitas Pengguna.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 08 Aug 2022 02:32
Last Modified: 08 Aug 2022 02:32
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/6192

Actions (login required)

View Item View Item