Pengaruh konsumsi, harga timah, investasi dan suku bunga terhadap inflasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2009-2014

Bunga Dita lestari, (NIM. 3021211016) (2016) Pengaruh konsumsi, harga timah, investasi dan suku bunga terhadap inflasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2009-2014. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
Hal Depan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab-1.pdf

Download (576kB) | Preview
[img] Text
Bab-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (828kB)
[img] Text
Bab-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img] Text
Bab-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[img]
Preview
Text
Bab-5.pdf

Download (288kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (disingkat Babel) adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terdiri dari dua pulau utama yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung serta pulau-pulau kecil seperti P. Lepar, P. Pongok, P. Mendanau dan P. Selat Nasik, total pulau yang telah bernama berjumlah 470 buah dan yang berpenghuni hanya 50 pulau. Bangka Belitung terletak di bagian timur Pulau Sumatera, dekat dengan Provinsi Sumatera Selatan. Bangka Belitung dikenal sebagai daerah penghasil timah, memiliki pantai yang indah dan kerukunan antar etnis. Ibu kota provinsi ini ialah Pangkalpinang. Perekonomian yang terjadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terlihat begitu fluktuatif baik dari segi konsumsi, harga timah, investasi, suku bunga dan inflasi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 24 sampel. Metode yang digunakan untuk menggambarkan atau menganalisis suatu hasil penelitian tetapi tidak digunakan untuk membuat kesimpulan yang lebih luas. Alasan penggunaan jenis penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran mengenai tingkat konsumsi, harga timah, investasi, suku bunga dan tingkat inflasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta pengaruhnya baik secara parsial maupun simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Konsumsi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2009-2014 adalah rendah, harga timah acuan Kuala Lumpur Tin Market tahun 2009 – 2014 adalah tinggi, investasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2009-2014 adalah rendah, suku bunga Bank Indonesia tahun 2009-2014 adalah rendah, inflasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2009-2014 adalah rendah (2) konsumsi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap inflasi, (3) harga timah berpengaruh positif dan signifikan terhadap inflasi, (4) investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap inflasi, (5) suku bunga berpengaruh positif dan signifikan terhadap inflasi, (6) konsumsi, harga timah, investasi dan suku bunga berpengaruh positif dan signifikan terhadap inflasi.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konsumsi, Harga Timah, Investasi, Suku Bunga, Inflasi
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Janfrist Pagendo Purba
Date Deposited: 14 Mar 2018 04:29
Last Modified: 14 Mar 2018 04:29
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/608

Actions (login required)

View Item View Item