Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keunggulan Bersaing dengan Citra Merek sebagai Variabel Intervening pada MS Glow Kosmetik di Kota Pangkalpinang

Nurul Faradiba, (NIM. 3021811053) (2022) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keunggulan Bersaing dengan Citra Merek sebagai Variabel Intervening pada MS Glow Kosmetik di Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (993kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Produk kosmetik telah menjadi kebutuhan yang memiliki peranan penting dalam kehidupan sehari-hari saat ini, baik itu dalam bidang kesehatan, kecantikan maupun hanya untuk tampil lebih percaya diri. Didukung oleh data kementerian perindustrian, hal tersebut mendorong peningkatan jumlah industri di Indonesia. Pesatnya persaingan bisnis kosmetik di Indonesia tentu menuntut perusahaanperusahaan yang menjalankan bisnis di bidang ini untuk terus mengembangkan skema keunggulan bersaingnya untuk konsisten menjaga posisinya dalam pasar persaingan. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi keunggulan bersaing suatu perusahaan yaitu kualitas produk, harga dan citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keunggulan bersaing dengan citra merek sebagai variabel intervening pada MS GLOW kosmetik di Kota Pangkalpinang. Pendekatan penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak 384 responden yang didapatkan berdasarkan perhitungan dari rumus lemeshow. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling menggunakan metode judgment sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas produk, harga dan citra merek, sedangkan variabel terikat yaitu keunggulan bersaing. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa analisis deskriptif kualitas produk dan harga, keunggulan bersaing, citra merek pada MS GLOW kosmetik di Kota Pangkalpinang termasuk kategori tinggi, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, hara berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keunggulan bersaing, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing pada MS GLOW kosmetik di Kota Pangkalpinang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Harga; Citra Merek; dan Keunggulan Bersaing
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 25 May 2022 03:33
Last Modified: 25 May 2022 03:33
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/5936

Actions (login required)

View Item View Item