Pengaruh electronic word of mouth (ewom) dan brand image terhadap keputusan pembelian pada e-commerce traveloka di Pangkalpinang

Muhammad Fakhri Fadhilah, (NIM.3021611059) (2022) Pengaruh electronic word of mouth (ewom) dan brand image terhadap keputusan pembelian pada e-commerce traveloka di Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (829kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (922kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi fenomena yang menunjukan bahwa keputusan pembelian pada e-commerce Traveloka mengalami penurunan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah electronic word of mouth (X1) dan brand image (X2) mempengaruhi keputusan pembelian (Y). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui kajian tentang pengaruh electronic word of mouth dan brand image terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Traveloka di Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 115 responden, pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling dengan teknik area sampling. Penelitian ini memiliki variabel bebas yaitu electronic word of mouth dan brand image serta variabel terkaitnya yaitu keputusan pembelian. Metode analisis menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian pada variabel electronic word of mouth (X1) diperoleh thitung (5,688) > ttabel (1,9808) dan variabel brand image (X2) diperoleh thitung (6,360) > ttabel (1,9808). Berdasarkan hasil tersebut electronic word of mouth (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dan brand image (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukan bahwa Fhitung (94,195) > Ftabel (2,229) serta nilai signifikansinya 0,00 < 0,05, yang berarti electronic word of mouth dan brand image secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukan bahwa variabel electronic word of mouth dan brand image mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 0,620 atau 62%

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth; Brand Image; Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 10 Jun 2022 03:07
Last Modified: 10 Jun 2022 03:07
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/5789

Actions (login required)

View Item View Item