Tingkat kepuasan nelayan di Desa Tukak terhadap pelayanan administrasi Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan

Efitri Zahrawani, (NIM. 2051711052) (2021) Tingkat kepuasan nelayan di Desa Tukak terhadap pelayanan administrasi Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (961kB) | Request a copy

Abstract

Nelayan membutuhkan pelayanan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan yang tidak dapat dipenuhi sendiri. Demikian juga pada Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kaupaten Bangka Selatan mempunyai peran penting untuk menyediakan layanan pubik. Pelayanan yang diberikan secara umum belum memuaskan nelayan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi tingkat kepuasan nelayan di Desa Tukak terhadap pelayanan administrasi di Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Metode penarikan contoh menggunakan teknik simple random sampling dengan responden sebanyak 76 nelayan perikanan tangkap. Tingkat kepuasan nelayan dianalisis menggunakan Indeks Kepuasan Masyarakat berdasarkan Petaruran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 14 tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik, sedangkan faktor-faktor yang memengaruhi tingkat kepuasan nelayan dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan nelayan di Desa Tukak Terhadap Pelayanan Administrasi Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan sebesar 80% dan tergolong dalam kategori puas. Faktor-faktor yang memengaruhi tingkat kepuasan nelayan adalah keandalan, jaminan, dan daya tanggap

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Nelayan; Tingkat Kepuasan; Pelayanan Administrasi
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Agribisnis
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 15 Jun 2022 09:02
Last Modified: 15 Jun 2022 09:02
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/4989

Actions (login required)

View Item View Item