Pengaruh retailing mix terhadap loyalitas konsumen pada ramayana department store Pangkalpinang

Frendy, (NIM. 302 1211 035) (2016) Pengaruh retailing mix terhadap loyalitas konsumen pada ramayana department store Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
HAL DEPAN.pdf

Download (539kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB-1.pdf

Download (365kB) | Preview
[img] Text
BAB-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB) | Request a copy
[img] Text
BAB-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text
BAB-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (893kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB-5.pdf

Download (260kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dengan berjalannya pertumbuhan bisnis ritel di Kota Pangkalpinang,menyebabkan semakin tinggi pula tingkat persaingan bisnis ritel yang dihadapi oleh Ramayana Department Store Pangkalpinang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh retailing mix terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini telah menguji adanya enam variabel independen yaitu produk, harga, lokasi, promosi, presentasi dan personil yang dapat mempengaruhi variabel dependen yaitu loyalitas konsumen. Sampel pada penelitian ini diambil sebanyak 100 responden dan teknik yang digunakan Non-probability sampling dengan pendekatan Accidental Sampling. Data dalam penelitian ini menggunakan metode survey melalui kuesioner yang diisi oleh pelanggan. Data diperoleh dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda, Uji Hipotesis melalui Uji t dan Uji f, serta analisis Koefisien Determinasi (R2). Dari analisis regresi didapat p ersamaan sebagai berikut, Y = 7,423 + 0,162 X1 + 0,285 X2 + 0,074 X3 + 0,092 X4 + 0,773 X5 + 0,528 X6 Variabel produk memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen yaitu sebesar 0,162, diikuti variabel harga sebesar 0,285, variabel lokasi sebesar 0,074, variabel promosi sebesar 0,092, variabel presentasi sebesar 0,773 dan variabel personil sebesar 0,528. Pengujian hipotesis menggunakan Uji t menunjukkan bahwa keenam variabel independen yang diteliti terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kemudian hasil analisis menggunakan Uji f dapat diketahui bahwa keenam variabel independen secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu loyalitas konsumen. Angka koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa 63% variasi dari loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh produk, harga, lokasi, promosi, presentasi dan personil. Sedangkan sisanya 37% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Retailing mix, loyalitas konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Janfrist Pagendo Purba
Date Deposited: 04 May 2021 04:45
Last Modified: 04 May 2021 04:45
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/4797

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item