Rahmat Hidayat, (NIM. 3021611075) (2021) Pengaruh celebrity endorser dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kartu smartfren di galeri smartfren Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (615kB) | Request a copy |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) | Request a copy |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (755kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (911kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi fenomena di masyarakat yang menunjukkan bahwa celebrity endorser dan kualitas produk dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser dan kuaitas produk terhadap keputusan pembelian kartu smartfren di galeri smartfren Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel 130 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel mengunakan metode non probability sampling yaitu accidental sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan primer yang didapatkan melalui obeservasi, wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa celebrity endorser dan kualiats produk secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dengan persamaan regresi Y= 9,372 + 0,1351+ 0,3912. Berdasarkan uji (T), variabel celebrity endorser (X1) diperoleh thitung (2,083) > ttabel (1,978) dengan nilai signifikansi sebesar 0,035, variabel kualitas produk (X2) diperoleh thitung (8,066) > ttabel (1,978) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Maka celebrity endorser dan kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap Kepututasan Pembelian. Selain itu, uji (F) menunjukan bahwa celebrity endorser dan kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan fhitung (50,549) > tabel (3,07), sedangkan nilai signifikansi adalah 0,000. Hasil koefisein determinasi (R2 ) Menunjukan adjusted R square dengan nilai 0,443. Hal ini berarti sebesar 44.3% varians variabel keputusan pembeliam dapat dijelaskan oleh variabel celebrity endorser dan kualitas produk sedangkan sisanya 55,7% dapat dijelaskan oleh variabel lain di luar model regresi penelitian ini.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management L Education > L Education (General) |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 04 May 2021 04:45 |
Last Modified: | 04 May 2021 04:45 |
URI: | http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/4609 |
Actions (login required)
View Item |