Pengaruh kompetitor, varian produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen di Venus Swalayan Parittiga Kabupaten Bangka Barat

Kemas Panca Satria, (NIM. 3021611048) (2021) Pengaruh kompetitor, varian produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen di Venus Swalayan Parittiga Kabupaten Bangka Barat. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (783kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (857kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh Kompetitor, Varian Produk, dan Promosi di Venus Swalayan Parittiga dalam menarik keputusan pembelian konsumen dan mengkaji seberapa besar pengaruh Kompetitor, Varian Produk, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Venus Swalayan Parittiga baik secara parsial dan simultan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 142 responden. Sedangkan metode pengambilan sampel menggunakan metode accidental. Pada penelitian ini variabel bebas terdiri dari kompetitor, varian produk, dan promosi, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian konsumen. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji realibitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji t, uji f, dan koefisien determinasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen X1 diperoleh thitung (-2,291) < ttabel (1,977), variabel X2 diperoleh thitung (7,238) > ttabel (1,977), variabel X3 diperoleh thitung (5,032) > ttabel (1,977). Maka variabel X1, X2, dan X3 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Hasil uji F menujukkan bahwa Fhitung (54,993) > Ftabel (2,44), sedangkan signifikasi adalah 0,000 < alpha pada tarif signifikasi 5% atau 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima berarti variabel independen secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen secara signifikan. Analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel independen mempengaruhi variabel dependen sebesar 75,2% dan memiliki sisa sebesar 24,8% di pengaruhi variabel diluar penelitian

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompetitor, Varian Produk, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 04 May 2021 04:44
Last Modified: 04 May 2021 04:44
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/4588

Actions (login required)

View Item View Item