Analisis kelayakan usaha teri krispi di kabupaten Belitung

Burhanudin, (NIM. 2021511006) (2020) Analisis kelayakan usaha teri krispi di kabupaten Belitung. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (878kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (918kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (950kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (870kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (833kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Teri krispi adalah salah satu produk diversifikasi dari ikan teri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis usaha dan saluran pemasaran produksi teri krispi di Kabupaten Belitung. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei-Juni 2019. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif. Data yang dihitung adalah penerimaan, pendapatan, kentungan, B/C Ratio, Titik Impas Usaha (Break Even Point), Net Present Value (NPV) dan Return On Invesment (ROI) dari saluran pemasaran teri krispi. Berdasarkan hasil penelitian, ikan teri yang digunakan yaitu jenis ikan teri hitam (Stolephorus commersonii). Alat tangkap ikan ini adalah bagan perahu. Produk ikan teri krispi di Kabupaten Belitung memiliki kriteria kelayakan dengan nilai PBP 0,52 tahun, NPV Rp 1.401.926.475, Rasio B / C 1,94, dan ROI 98 %, BEP produk 7.842 kg dan BEP penerimaan Rp. 784.214.786. Nilai NPV rata-rata sebesar Rp.1.451.926.475 dan B/C Ratio rata-rata pengusaha sebesar 1,94. Nilai NPV dan BCR >1, ini menunjukkan bahwa usaha teri krispi di Kabupaten Belitung layak untuk dijalankan. Terdapat 2 saluran pemasaran usaha teri krispi di Kabupaten Belitung, yaitu : 1. Produsen – konsumen akhir dan, 2.Produsen – pedagang besar – konsumen akhir.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Teri krispi, analisis usaha, saluran pemasaran.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Manajemen Sumberdaya Perairan
Depositing User: Darma -
Date Deposited: 27 Apr 2021 07:52
Last Modified: 27 Apr 2021 07:52
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/4023

Actions (login required)

View Item View Item