Code mixing analysis of Indonesian influencers on instagram

Riza Fazriani, (NIM. 5031611042) (2020) Code mixing analysis of Indonesian influencers on instagram. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (879kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (850kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas tentang campur kode yang digunakan oleh Indonesia Influencer di Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan jenis-jenis camour kode dan alasan mengapa Indonesia Influencer menggunakan campur kode. Penelitian ini berfokus pada jenis-jenis campur kode yang digunakan Indonesia Influencer dengan menggunakan teori dari Muysken (2000) dan teori dari Hoffman (1991) tentang alasan penggunaan campur kode yang dilakukan oleh Indonesia Influencer. Data kemudian dianalisis menggunakan metode kualitatif. Penelitian menggunakan pengamatan dan dokumentasi untuk menemukan data. Dari hasil menemukan terdapat 205 data campur kode yang ditemukan dari 10 Indonesia Influencer. Peneliti menyimpulkam ada tiga tipe jenis-jenis campur kode yang digunakan Indonesia Influencer, yaitu insertion, alternation, and congruent lexicalization. Untuk alasan campur kode yang digunakan Indoensia Influencer yaitu talking about particular topic, quoting somebody else, express group identity, and being emphatic about something.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sosiolinguistik, Campur Kode, Instagram, Indonesia Influencer
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Sastra Inggris
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 04 May 2021 04:08
Last Modified: 04 May 2021 04:08
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/4011

Actions (login required)

View Item View Item