Pengaruh karakteristik konsumen, cita rasa, dan harga terhadap keputusan pembelian di warung mie koba Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung

Selly Nopriany, (NIM. 3021311095) (2020) Pengaruh karakteristik konsumen, cita rasa, dan harga terhadap keputusan pembelian di warung mie koba Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh beberapa fenomena yang menunjukkan bahwa tingkat penjualan Mie Koba perbulan di Warung Mie Koba Pangkalpinang mengalami fluktuasi, rentang pendapatan penjualan tiap bulan Mie Koba Pangkalpinang mengalami kenaikan sedikit. Hal ini diduga disebabkan oleh beberapa faktor seperti Karateristik konsumen, citra rasa, harga dan keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan Gambaran variabel Karakteristik Konsumen, cita rasa, Harga, dan Keputusan Pembelian, Serta mengidentifikasi dan mengetahui pengaruh karakteristik konsumen terhadap keputusan pembelian, cita rasa, harga terhadap keputusan pembelian di Warung Mie Koba Pangkalpinang. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel sebanyak 248 responden, teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling, Pada penelitian ini variabel bebasnya yaitu karakteristik konsumen (X1), cita rasa (X2), harga (X3) dan variabel terikatnya keputusan pembelian (Y). Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian kuantitatif menunjukkan bahwa variabel karakteristik konsumen diperoleh Thitung ( -2,364) < Ttabel (1.651), cita rasa Thitung (3,354) > Ttabel (1.651), harga Thitung (6,577) > Ttabel (1.651), dengan demikian variabel X1 tidak berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y sedangkan variabel X2, X3 berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Hasil Uji F menunjukkan bahwa Fhitung (27,407) > Ftabel (2,641) dan hasil p = 0,000 < 0,05 maka karateristik konsumen (X1) tidak ada pengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel cita rasa (X2) dan harga (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian diwarung Mie Koba Pangkalpinang. Hasil Uji koefisien Determinasi menunjukkan bahwa besarnya pengaruh koefisien determinasi adalah 0,243 mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel karakteristik konsumen, cita rasa dan harga terhadap keputusan pembelian adalah 24,3%. Sedangkan sisanya 75,7% dipengaruhi variabel lain selain variabel karakteristik konsumen, cita rasa dan harga.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Karateristik Konsumen ,Cita Rasa, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 04 May 2021 04:07
Last Modified: 04 May 2021 04:07
URI: http://repository.ubb.ac.id/id/eprint/3979

Actions (login required)

View Item View Item